Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam Yang Wajib Anda Tahu

Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam Yang Wajib Anda Tahu

Garam adalah pelengkap bumbu masakan yang hampir digunakan di setiap masakan. Tidak heran jika garam tidak dapat lepas dari keseharian kita. Konsumsi harian garam yang dianjurkan oleh pakar ahli gizi dunia adalah 5-6 gram per hari atau sekitar satu sendok teh. Untuk itu jika Anda gemar mengonsumsi garam, Anda perlu tahu efek negatif dari terlalu banyak mengonsumsi garam seperti yang dilansir healthyeating.sfgate.com berikut ini.

Kesehatan merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap orang, banyak hal yang harus dilakukan agar kesehatan anda tetap terjaga, dalam hal kesehatan perlu anda lakukan seperti olah raga dan aktifitas lainnya yang bisa membuat anda sehat jasmani dan rohani, banyak sekali orang orang yang masih muda namun kesehatannya tidak seperti muda lagi dikarenakan mereka melakukan hal yang merusak kesehatan seperti pola hidup sehat yang jarang mereka lakukan.

Kesehatan sangat penting sekali untuk kesehatan, jika dalam kesehatan tidak ada didalam tubuh anda maka semua aktifitas yang ingin anda lakukan tertunda, yacinta.com akan memberikan beberapa tips tentang kesehatan, ya cinta.com tidak hanya memberikan tips dalam percintaan saja namun yacinta.com akan memberikan beberapa tips dalam menjalankan hidup anda, salah satunya dari sisi kesehatan/healthy. berikut tips nya.
  • Dehidrasi

    Ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi garam, maka kandungan natrium dalam tubuh Anda meningkat. Kandungan natrium ini membutuhkan air untuk keluar dari tubuh Anda, jika tidak diimbangi dengan minum air yang banyak maka tubuh Anda akan dehidrasi akibat air yang diserap oleh natrium. Tidak jarang tubuh bereaksi mual, pusing dan diare ketika kebanyakan mengonsumsi garam.
  • Hypertensi

    Terkait dengan peran natrium untuk menjaga volume darah, natrium juga berpengaruh pada tekanan darah. Meningkatnya volume darah akan mengakibatkan meningkatnya tekanan darah Anda.
Mengkonsumsi terlalu banyak garam dapat meningkatkan risiko kanker lambung, batu ginjal atau osteoporosis. Asupan garam yang tinggi dapat merusak lapisan perut Anda, membuatnya lebih rentan terhadap infeksi Helicobacter pylori, bakteri yang dapat menyebabkan peradangan dan menyebabkan pertumbuhan tumor. Selain itu, mengonsumsi garam yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah kalsium Anda mengekskresikan dalam urin dan dapat berkontribusi pada pengembangan batu ginjal. Efek ini juga terkait dengan osteoporosis, karena tubuh Anda dapat meluluhkan kalsium dari tulang Anda untuk membuat untuk itu hilang dalam urin Anda.
Bagaimana Ladies? Masih berniat untuk mengonsumsi garam yang berlebih?
Share on Google Plus

About Ya Cinta

www.yacinta,com merupakah salah satu website/situs yang membicarakan tentang RelationShip,Wedding dan Healthy

    ID Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.