Sebelum Anda Menikah, Diskusikan Hal Berikut Ini Dengan Pasangan Anda

Sebelum Anda Menikah, Diskusikan Hal Berikut Ini Dengan Pasangan Anda
Sebelum anda menikah, melangkah menuju pernikahan adalah sesuatu cita cita untuk seseorang, meskipun anda sudah mengenal lebih lama bahkan bertahun tahun mengetahui beberapa karakter pasangan anda tetapi anda pun tidak hanya diam saat pernikahan bahkan banyak hal yang harus di bicarakan tentang ke jenjang pernikahan dengan pasangan anda

Poin apa sajakah yang harus anda bicarakan dengan pasangan anda untuk ke jenjang pernikahan ?
Poin pertama yang harus anda diskusikan adalah tentang buah hati, Anak merupakan anugrah saat pernikahan sudah berlangsung siap, untuk membangun keluarga rumah tangga anda, tentunya anak merupakan hal yang sangat penting, dari sisi perempuan atau laki laki yang ingin anda peroleh, sekolah yang akan kita bangun untuk buah hati, dan bagaimana cara anda membesarkan nya agar anak anda bisa menjadi lebih baik.

Poin kedua, diskusikan tentang keuangan yang akan di gunakan dalam jangka panjang di saat pernikahan sedang berlangsung untuk membangun rumah tangga anda, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan anda, salah satu nya adalah rekening bank yang akan disimpan untuk membangun tabungan di masa depan, dan cara pengelolaan keungan dan tabungan anda.

Poin ke tiga adalah bagaimana anda cara mendiskusikan sebarapa jauhkah keluarga kedua belah pihak boleh ikut campur dalam urusan rumah tangga anda, pastikan anda membuat batasannya jangan sampai orang tua atau keluarga anda terlalu ikut campur damlam urusan rumah tangga anda dan pasangan anda.

Hal lain yang juga penting untuk dibicarakan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan adalah tujuan hidup anda. Tentunya setelah menikah anda dan pasangan memiliki beberapa tujuan lain yang ingin dicapai, kan? Misalnya dalam sebuah karir yang anda ingin melakukan A dan B. Begitu pula dengan pasangan anda. Pastikan bahwa kedua belah pihak mengetahui beberapa tujuan tersebut satu sama lain dan mendukung penuh apa yang ingin dicapai.

Selanjutnya, pikirkan di mana anda dan pasangan akan tinggal/rumah setelah resmi menjadi suami istri. Apakah anda dan si dia akan tinggal di rumah orangtua? Menyewa rumah? Atau membeli rumah? Hal yang satu ini harus diputuskan secara jelas. di karenakan rumah adalah istana.

Terakhir, Keyakinan. Khususnya bagi anda dan pasangan yang memiliki perbedaan keyakinan, pastikan bahwa anda berdua mendiskusikan dengan matang tentang perbedaan keyakinan tersebut. Bagaimana anda dan si dia akan menghadapi dan menghormati perbedaan tersebut; termasuk menurut keyakinan apa anda dan dia akan membesarkan buah hati kelak. dikarenakan keyakinan adalah faktor dalam pernikahan.

Namanya juga pernikahan, butuh proses dalam sesuatu hal, tidak hanya harus lebih tahu saja tentang pasangan anda namun anda pun harus mempersiapkan keyakinan dan mental anda untuk memperkenalkan anda dengan pasangan anda kepada keluarga nya, lebih dekat dengan kelaurganya justru lebih baik, anda bisa tahu tentang siapa pasangan anda jika anda bisa dekat dengan keluarganya, pilihan memang pada diri anda namun anda pun harus mempunyai solusi untuk memilih atau tidak.

Disisi lain, pernikahan itu menjadi cita cita untuk semua orang, mereka hanya ingin sekali pernikahan dalam seumur hidup nya jika bukan maut memisahkannya, dari situlah anda harus benar benar memilih karakteristik pasangan anda, tidak hanya mapan saja namun harus tahu dan lebih mengenal dia, jika memang pasangan anda ingin menjadi calon suami anda, anda harus tahu tentang kemimpinanya seperti apa, sifat dan sikap nya seperti apa dan mentalnya harus seperti apa, kebanyakan orang hanya mengenal calon suaminya itu mapan dan ganteng saja tapi dai sisi sikap dan sifatnya malah di abaikan begitu saja, padahal hal tersebutlah yang sangat penting agar menjadi keluarga yang harmonis.

Jika memang pasangan anda ingin menjadi calon istri anda, tidak hanya cantik saja tapi perasaan keibu ibuan nya apakah ada di dalam dirinya? justru sifatlah yang harus anda pilih, agar pasangan anda bisa merawat anak anak nya kelak, agar bisa berpendidikan dan bisa mengikuti kedua orang tuanya, jangan sampai pasangan anda lebih memilih bertemu dan berkumpul dengan teman temannya dibandingkan dengan merawat buah hatinya.

Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Ya Cinta

www.yacinta,com merupakah salah satu website/situs yang membicarakan tentang RelationShip,Wedding dan Healthy

    ID Comment
    Facebook Comment